Senin, 03 November 2014

Cara merawat hp layar sentuh biar awet

Cara merawat hp layar sentuh biar awet - Hampir seluruh peragkat Gadget seperti Smartphone, Tablet dan perangkat lainnya kini hadir dengan mengusung layar sentuh atau TouchScreen. Nampaknya ini merupakan teknologi wajib yang disematkan oleh para produsen pada perangkat terbarunya. Meski menggunakan teknologi layar berbeda seperti WVGA, WQVGA, TFT atau teknologi lainnya, namun pada dasarnya semua layar tersebut sama. Perbedaan hanya terdapat pada gambar yang dihasilkannya serta sensitifitas yang dimilikinya saja.

Cara merawat hp layar sentuh biar awet
Namun apakah anda mengetahui bagaimana cara merawat komponen layar sentuh pada perangkat anda agar lebih tahan lama dan memberikan kinerja terbaiknya?. Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa anda ikuti dalam merawat komponen layar sentuh yang baik dan benar.

Pelindung Layar
Pelindung Layar atau Screen Guard adalah sebuah pengaman yang memang cukup wajib digunakan oleh para pengguna perangkat Touch Screen. Aksesoris tambahan ini berfungsi untuk melindungi layar berkontak langsung dengan debu, goresan beda tajam dan juga percikan air. Screen Guard ini dapat anda temukan di toko aksesoris atau toko elektronik terdekat dengan harga yang cukup terjangkau.

Gunakan Dengan Benar
Perangkat yang saat ini beredar rata – rata memiliki sensitifitas yang tinggi sehingga anda hanya perlu menggunakan jari untuk melakukan berbagai interaksi dengan perangkat anda. Hindari penggunaan kuku atau tekanan berlebih karena dapat merusak struktur dasar pada layar.

Jauhkan Dari Medan Magnetik
Untuk tetap menjaga performa dan sentifitas komponen layar anda, jauhkan perangkat anda dari benda atau apapun yang mengandung medan magnetic cukup tinggi seperti Radio, TV, Laptop, dan medan magnetic lainnya.

Hindari Air Dan Sinar Matahari Langsung
Sinar matahari dan air merupakan dua elemen yang dapat merusak komponen pada layar pernagkat gadget anda. Sebisa mungkin untuk menghindari perangkat anda dari paparan sinar matahi secara langsung. Dan hindari juga kontak langsung dengan air atau benda cair lainnya terkecuali perangkat anda dilengkapi dengan sertifikasi IP57 yang menunjukan bahwa perangkat anda tahan terhadap air dan debu.

Simpan Ditempat Yang Benar
Ketika anda berpergian sebaiknya simpan perangkat anda di dalam tas khusus atau di dalam tas yang anda bawa, hindari kebiasaan menyimpan perangkat gadget didalam saku celana apalagi jika saku celana anda cukup ketat. Hal ini dilakukan agar perangkat anda terhindar dari tekanan berlebih yang dapat merusak komponen pada layar dan juga perangkat gadget anda.
loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru