Sabtu, 28 Maret 2015

Cara Mematikan (Seting Shutdown) Komputer Secara Otomatis

Cara Mematikan (Seting Shutdown) Komputer Secara Otomatis - Awalnya saya hanya ingin tiduran sambil mendengarkan musik, tapi selalu saja saya terdidur, jadi lupa laptop gak pernah saya matikan. lah dari situ saya mencoba mencari tau apa bisa yah laptop atau komputer mati secara otomatis, atau ada gak yah Cara Mematikan (Seting Shutdown) Komputer Secara Otomatis???

kemudian saya mencari di Google dan menemukan banyak sekali artikel yang membahas tentang itu dan oleh karena itu Doel Gembel juga akan share cara tersebut. Untuk mengatur waktu atau timer caranya sangat mudah dan ini sudah saya tes di lapto saya dengan OS Windows 7 oke langsung saja mari kita simak tutorialnya sebagai berikut.

Klik Start windows kemudian pada kotak pencarian tulis "RUN" kemudian Enter atau cara paling cepat adalah dengan menekan tombol windows + R

maka akan muncul seperti gambar dibawah ini

Kemudian akan muncul jendela Run ketikan "shutdown.exe -s -t 3600" lalu tekan enter maka akan muncul notifikasi bahwa komputer akan mati dalam waktu 60 menit atau 1 jam

maka akan muncul seperti gambar dibawah ini

Untuk Membatalka perintah juga sangat mudah gunakan cara yang sama seperti di atas hanya saja perintahnya yang berbeda seperti berikut ini "shutdown.exe -a"

maka akan muncul seperti gambar dibawah ini

oke, sekian dulu yah, semoga bermanfaat :)

loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru