Minggu, 31 Mei 2015

Cara Menjadikan Android Sebagai Modem

Cara Menjadikan Android Sebagai Modem - Seiring dengan berkembangnya teknologi Android mempunyai banyak keunggulan. Dengan fleksibitas dan adaptabilitas membuat Android banyak diminati oleh banyak orang terutama dikalangan muda. Ponsel pintar yang satu ini dapat dimanfaatkan sebagai multi-fungsi seperti dijadikan sebagai modem WiFi atau menjadi modem Via USB.
Cara Menjadikan Android Sebagai Modem

Berikut ini adalah cara untuk menjadikan ponsel Android anda menjadi modem  :

1. Aktifkan paket data dengan menekan menu pengaturan (setting), kemudian pilih nirkabel dan jaringan (wireless dan network), lalu pilih jaringan seluler, setelah itu centang pilih gunakan paket data.

2. Instal USB driver yang sesuai dengan merek ponsel Android anda. Setelah US terinstal hubungkan kabel data dari ponsel ke komputer atau laptop anda, selanjutnya pilih pengaturan mode transfer media serta aktifkan USB debugging.

3. Setelah semuanya selesai lakukan pengaturan di ponsel. Cari tombol pengaturan yang ada di ponsel, pilih nirkabel dan jaringan wireless anda network. Lalu pilih tethering anda portable hotspot. Kemudian centang menu penambatan USB, setelah itu tunggu hingga ponsel terhubung dengan komputer anda. Cek tombol jaringan pada komputer apakah anda sudah terhubung atau belum. Jika belum restart android dan komputer anda. Kemudia ulangi langkah diatas sekali lagi.

Demikian  Cara Menjadikan Android Sebagai Modem. Semoga bisa bermanfaat buat anda yang tidak mempunyai modem untuk menyambungkan laptop ke internet.
loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru