Minggu, 31 Mei 2015

Cara merawat hp layar sentuh

Cara merawat hp layar sentuh - Sekarang ini teknologi semakin canggih dan ponsel tidak menjadi barang yang langka lagi. Bahkan siapapun dapat memiliki ponsel dengan berbagai tipe dan model yang telah tersedia. Apalagi sekarang ini banyak model dan tipe ponsel yang akan memudahkan anda untuk memilih sesuai dengan kebutuhan anda. Ada ponsel yang menggunakan qwerty pada tombol keypadnya dan ada juga yang menggunakan layar sentuh atau biasa disebut dengan layar touchcreen.

Cara merawat hp layar sentuh

Touchcreen merupakan perangkat input pada komputer yang bekerja dengan adanya sentuhan, baik itu menggunakan jari atau pena digital. Perangkat atau ponsel yang menggunakan layar sentuh ini sudah banyak ditemukan salah satunya pada smartphone seperti iPhone, Android, Blackberry dan masih banyak lagi.

Namun dengan adanya layar sentuh tidak terlepas dari adanya kelemahan. Salah satu kelemahan dari layar touchcreen adalah terjadingan sistem eror pada software karrena tidak mampu menterjemahkan apa yang user inputkan kedalam layar seperti akibat mengetik terlalu cepat.

Nah, untuk itu jika anda pengguna gadget atau perangkat lainnya yang menggunakan layar touchcreen perlu mengetahui tips untuk merawat dan membersihkan layar touchcreen anda. Berikut ini beberapa tipsnya :

Gunakan Screen Protector
Pada teknologi touchcreen, layar merupakan jantung bagi ponsel. Oleh sebab itu lindungilah layar dengan menggunalan screen protector.

Jangan Menekan Layar Ponsel Terlalu Keras
Ponsel yang menggunakan layar touchcreen sangat sensitif dengan adanya sentuhan. Tanpa melakukan sentuhan yang keras sudah dapat mendeteksi sentuhan, untuk itu jangan menekan layar touchcreen terlalu keras yang mengakibatkan kerusakan.

Jangan Menaruh Ponsel Touchcreen Ke dalam Saku
Dengan anda menaruh ponsel layar touchcreen kedalam saku apalagi kedalam saku celana yang ketat, hal tersebut dapat memberikan tekanan keras sehingga ponsel anda dapat rusak.

Bersihkan Layar
Jangan membersihkan layar touchcreen menggunakan tisu dari bahan kertas karena hal tersebut dapat meninggalkan partikel-partikel kotoran yang dapat menyebabkan goresan pada layar.

Demikan cara merawat hp layar sentuh. Semoga dengan mempraktekan tips ini hp layar sentuh anda akan awet.
loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru