Kamis, 18 Juni 2015

Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Smartfren Andromax Q

Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Smartfren Andromax Q - Kali ini saya akan share pengalaman saya saat menggunakan Smartfren Andromax Q. Kebetulan di tempatku sedang ada booth nya, maka tanpa pikir panjang lagi, saya pun mencoba nya, walau cuma sebentar, tetapi paling tidak saya sudah mendapatkan esensi dalam menggunakannya.

Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Smartfren Andromax Q

Berikut ini Spesifikasi Andromax Q :
Layar 4,5 inchi
Smartfren Andromax Q mengusung desain yang stylish namun terkesan tegas dengan gaya candy bar dan sudut sudut yang menyiku. Smartphone 4G LTE murah ini juga sudah dibekali dengan layar sebesar 4,5 inchi dengan resolusi FVWGA atau 840x485 piksel berjenis LCD IPS. Kerapatan layar yang diusung juga sudah lumayan tinggi yaitu 294 ppi (piksel per inchi).

Prosesor Quad Core
Di sektor dapur pacu, spesifikasi Andromax Q ini juga cukup gahar dengan berbekal Chipset Qualcomm Snapdragon 410 serta prosesor Quad Core ARM Cortex A53 berkecepatan 1,3 GHz. Performanya juga cukup powerfull dengan berbekal RAM sebesar 1 GB serta pengolah grafis Adreni 306. Kelebihan Andromax Q ini adalah penggunaan sistem operasi terbaru yang sudah update yaitu Android 5.0 Lollipop.

Kamera 8 MP
Sektor kamera Andromax Q juga cukup gahar dengan berbekal kamera utama sebesar 8 MP serta kamera depan 2 MP. Hasil jepretan Andromax Q cukup memuaskan karena sudah dilengkapi dengan LED flash dan autofokus. Untuk memori penyimpanan, Smartfren sudah membekali smartphone terbarunya ini dengan memori internal sebesar 8 GB.

Konektivitas
Berbeda dengan seri seri sebelumnya, spesifikasi Andromax Q ini sangat komplit karena sudah mendukung 4G LTE dan CDMA, selain itu terdapat juga WiFi dan Bluetooth. Untuk menyokong kebutuhan daya Andromax Q dilengkapi dengan baterai sebesar 2100 mAh.

Harga Andromax Q
Rencananya, Smartphone 4G LTE murah Smartfren ini akan mulai dipasarkan pada awal April mendatang. Dengan Harga Andromax Q yang hanya Rp. 1,3 juta tentu saja menjadi ancaman yang menakutkan bagi vendor vendor lain.

Kelebihan Andromax Q:
Menggunakan custom ROM dari Cyanogen yang terasa sangat smooth dan mendukung tema yang cukup banyak, sehingg kustomisasi dirasa lebih menyenangkan.
Processor nya menggunakan Qualcomm Snapdragon versi 410 Quadcore yang berjalan pada 1.3Ghz membuatnya lancar untuk multitasking.
Menjalankan Android 5.0 Lollipop, sehingga tidak perlu lagi minder karena sudah menggunakan versi Android terbaru.
Kamera belakang 8MP, resolusi yang cukup besar.
Support 4G LTE

Kekurangan Andromax Q :
Desain candy bar nya kalau menurut saya terkesan kaku dan “murahan” terlebih dengan ketebalannya yang cukup tebal untuk ukuran ponsel keluaran 2015.
Layar nya rentan terhadap cahaya matahari jadi harus menggunakan brightness yang full agar bisa terlihat jelas.
Kamera depan kurang begitu memukau.
Resolusi nya masih FVWGA, sehingga gambar terlihat agak “besar” dan terkesan agak kabur jika dilihat dengan seksama.

Demikian Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Smartfren Andromax Q, semoga bisa membantu kalian yang ingin membeli Smartfren Andromax Q ini.
loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru