Rabu, 22 Juli 2015

Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan LG G4

Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan LG G4 - Ciptakan pengalaman visual yang tak terlupakan dengan phablet terbaru persembahan Lucky Goldstar (LG), ponsel premium ataupun flagship seri G terbaru andalan perusahaan asal Korea Selatan ini. Lahir dari keluarga G series, LG G4 merupakan seri ponsel penerus dari ponsel G3 yang banyak menarik simpati peminat ponsel. Mengusung tema besar The Genuine Perfection, pengembangan LG G4 dilandaskan pada tiga hal besar. Yaitu desain nyaman nan elegan, pengalaman visual hebat melalui ketangguhan kamera dan teknologi terkini pada layarnya. LG G4 siap menyajikan berbagai kebutuhan komunikasi serta hiburan dalam satu genggaman. Hadir dalam balutan motif dan warna yang menarik, LG G4 mampu memberikan tampilan yang classy dengan material kulit asli ataupun metallic & ceramic craft.

Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan LG G4
Kemewahan dalam Satu Sentuhan LG G4
LG G4 merupakan sebuah phablet yang memiliki bentang layar sangat luas yakni seluas 5.5” dengan rasio antara layar dan body ~72.5%. Perangkat LG G4 memiliki layar beresolusi 1440 x 2560 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar sangat padat yakni ~538 ppi pixel density. Kerapatan layar sangat padat tersebut menjadi kelebihan LG G4 dan akan membuat tampilan layar LG G4 semakin terlihat jelas serta detail, mampu menampilkan warna secara lebih akurat dan lebih irit daya dibanding pendahulunya. Dilengkapi dengan teknologi IPS Quantum, LG G4 menghadirkan kualitas warna yang akurat dengan rasio kontras yang menakjubkan. LG G4 yakni sudah dibekali layar bersifat multitouch serta dilengkapi pelindung layar Corning Gorilla Glass 4. 

Perlindungan Layar Premium LG G4
Teknologi yang diterapkan pada fiturnya juga yang terbaru dari Tipe True HD-IPS + LCD capacitive touchscreen, dengan kemampuan menghasilkan 16 juta warna. Di sisi layar terpasang proteksi layar paling bergengsi seri terbaru dari Protection Corning Gorilla Glass 4. Seri pelindung layar ini diklaim mampu melindungi goresan kasar dan menghindari retak kaca. Tipe ini terbilang cukup ampuh menjaga layar dari goresan maupun kecelakaan apapun dan merupakan versi terbaru dari deretan Corning Gorilla Glass.

Kamera DSLR Dalam Genggaman Tangan LG G4
Rasakan pengalaman fotografi yang tak terlupakan dengan phablet LG G4. Memiliki kamera utama dengan resolusi 16 MP dengan sensor f/1.8 low-light, salah satu yang terbaik di kelas ponsel. Artinya, G4 dapat diandalkan untuk memotret dalam keadaan minim cahaya. 

Pengembangan bukaan diafragma F1.8 pada LG G4 juga memberikan jaminan bagi pengguna untuk memotret gambar secara optimal meski dalam keadaan minim cahaya. Dengan diafragma yang lebih lebar terbuka, LG G4 mampu menyerap lebih banyak cahaya dari luar untuk kemudian diproses menjadi gambar utuh. Hal ini memungkinkan Anda untuk menyalurkan kreativitas dengan menggunakan mode manual yang memberikan kebebasan dalam pengaturan kamera. Seperti kecepatan shutter sampai dengan pengaturan white balance. Menurut majalah gadget terkemuka di Indonesia, Chip, fitur kamera ini menjadi salah satu nilai jual yang ditawarkan LG G4.

Menurut Tabloidpulsa, sensor spektrum warna menjadi fitur terbaru dan paling menarik dari kamera LG. Dengan resolusi 16 MP setara 5312 x 2988 pixels serta sudah dibekali oleh berbagai macam fitur menarik diantaranya adalah fitur phase detection / laser autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash, 1/2.6” sensor size, simultaneous video and image recording, geo-tagging, face detection, HDR. Kamera utama dapat digunakan untuk merekam video 2160p@30fps, 1080p@60fps, optical stabilization, HDR, stereo sound recorder. Smartphone ini mampu menghasilkan bidikan dengan kualitas yang sebanding dengan kamera DSLR.  Kamera 16 MP OIS milik LG G4 ini memang tidak hanya spektakuler untuk fotografi, tapi juga spektakuler untuk videografi. Hal tersebut tampak saat LG mengunggah video untuk menunjukkan kebolehan G4 dalam videografi. Menariknya, LG G4 diterbangkan menggunakan sebuah drone untuk merekam keindahan pantai dan kota di Sidney, Australia. Tidak ketinggalan, berbagai fitur baru yang diusung LG G4 juga ikut dipamerkan dalam video tersebut. Fitur baru yang diusung kamera LG G4 meliputi OIS 2.0 untuk menjaga kestabilan meski dalam cahaya rendah, Color Spectrum Sensor untuk mengukur warna original sebelum difoto dan masih banyak fitur baru menarik lainnya. Anda dapat melihat videografi tersebut pada video Youtube di bawah ini. 

Tidak ketinggalan, pada tubuh bagian depan LG G4, vendor LG telah menyematkan sebuah kamera sebesar 8 MP sebagai front-face camera, ini sesuatu hal yang lebih dari cukup untuk mengabadikan pose selfie dimana kualitas gambar yang dihasilkan akan sangat baik untuk sebuah foto selfie ataupun melakukan panggilan video atau video call. Dahaga untuk menghasilkan foto selfie berkualitas akan segera terwujud. 

Android™ 5.1, Lollipop LG G4
Mengusung sistem operasi teranyar Android™ 5.1, Lollipop, smartphone persembahan dari LG ini mampu menyajikan berbagai aplikasi favorit Anda yang dapat diunduh melalui aplikasi Play Store. Berbeda dari versi pendahulunya, sistem operasi ini mampu menghadirkan berbagai fitur baru yang lebih canggih, diantaranya Device Protection, HD voice call, dan perbaikan pada fungsi Quick Settings. Quick Settings yang tentu saja cukup berguna untuk melakukan pengaturan cepat seperti WiFi dan Bluetooth. Pada menu Quick Settings juga terdapat fitur untuk menghemat penggunaan data. Penggunaannya pun cukup mudah, cukup swipe dua kali untuk mengaktifkan atau menonaktifkan aliran data dan memeriksa jumlah data yang telah kita digunakan. Tampilan desain yang ditawarkan oleh Android Lollipop 5.1 ini juga memberikan pengalaman yang responsif dan alami, dengan pencahayaan dan siluet yang tampak nyata dan dilengkapi dengan grafis yang lebih menarik, cerah dan tampak lebih memanjakan mata.

Spesifikasi Handal LG G4
Pada dapur pacunya, LG G4 dipersenjatai dengan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 808 dengan X10 LTE dan CPU 64-bit Hexa-Core berkekuatan 1.8 GHz. Prosesor tersebut diklaim memiliki karakteristik pada kecepatan yang lebih tinggi dengan asupan daya lebih hemat energi. Pada segi desain grafis LG G4 pihak perusahaan membekalkan prosesor grafik dari Adreno 418. Kelebihan LG G4 pada sektor dapur pacu yakni juga sudah dibekali RAM sebesar 3 GB yang akan membuat kinerja dapur pacu LG G4 dapat bekerja secara maksimal serta lebih responsif.    

Kapasitas Penyimpanan Maksimal LG G4
Seperti yang telah menjadi standar smartphone premium saat ini, LG G4 juga dibekali dengan RAM (Random Access Memory) sebesar 3 GB. Jumlah tersebut dianggap sebagai standar untuk sebuah smartphone yang ditujukan untuk penggunaan multitasking. Dengan begitu, LG G4 dapat diandalkan untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus layaknya komputer pribadi. Pada sektor penyimpanannya, LG G4 juga memiliki kelebihan pada segi ruang penyimpanan yakni sudah dibekali memori internal berdaya tampung besar serta didukung memori eksternal. LG G4 telah dibekali memori internal sebesar 32 GB, memori internal LG G4 seluas itu masih dapat ditingkatkan lagi kemampuannya dengan menggunakan memori eksternal berukuran microSD hingga kapasitas maksimum 128 GB. Berbekal memori semaksimal itu maka para pengguna LG G4 dapat leluasa menyimpan semua data-data mereka seperti gambar, foto, video atau aplikasi favorit lain dalam ponsel LG G4.

Tetap Terhubung dengan Cepat dan Mudah LG G4
Kini, Anda dapat tetap terhubung dengan mudah dan cepat bersama rekan-rekan Anda. Pada segi konektifitas perangkat LG G4 sudah dibekali slot SIM jenis Nano serta didukung jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 untuk kelancaran komunikasi. LG G4 juga sudah dibekali jaringan 3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 dan jaringan 4G LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800) yang disempurnakan dengan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot dan Bluetooth V4.1 berteknologi LE (Low Energy). Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan GPS-A Glonass, NFC, Stereo FM, serta microUSB v2.0 (SlimPort 4K) USB Host.   Dukungan konektivitas yang dibawanya sudah sangat lengkap dan pantas membuat harga LG G4 dibanderol sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkan. Selain itu LG juga memberikan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dengan teknologi dual-band pada frekuensi 2.4 Ghz, dan 2.5 Ghz, beserta fitur Wifi Direct, DLNA, dan Wifi-Hotspot. Selain itu ponsel LG G4 juga sudah dibekali jaringan data GPRS serta EDGE yang akan membantu para pengguna agar tetap dapat mengakses internet saat sedang berada ditempat atau wilayah yang belum tersedia jaringan 3G maupun jaringan 4G. 

Slot Dual SIM Card LG G4
Hal yang paling berbeda dari G4 di negara lain dan Indonesia adalah penggunaan slot dual SIM card. LG G4 adalah smartphone flagship pertama di Indonesia yang mendukung penerapan slot SIM ganda. Uniknya keduanya bisa digunakan untuk mengakses jaringan 4G LTE. Frekuensi LTE yang bisa digunakan meliputi jaringan 1800 MHz dan 900 MHz. 

Bertahan Lebih Lama LG G4
Kini, Anda tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan baterai dengan kapasitas baterai yang minimal. LG mempersembahkan smartphone dengan baterai Removable Li-Ion berkapasitas 3000 mAh yang mampu bertahan hingga 10 jam dalam mode bicara serta 375 jam dalam mode stand-by. Ukuran daya yang sama juga digunakan pada G3. Namun LG G4 diklaim memiliki waktu penggunaan lebih panjang 20 persen dibanding LG G3. Nikmati beragam aplikasi kesayangan Anda sepanjang hari dengan LG G4: See the Great, Feel the Great.   Selain itu, banyak perangkat ponsel pintar yang menggunakan built in battery atau baterai yang menyatu dengan smartphone, namun hal tersebut tidak dilakukan oleh LG untuk perangkat terbarunya G4. Dengan baterai yang dapat dilepas, pengguna dapat menjalankan aktivitas lebih tenang dengan menukar baterai yang sudah habis tanpa harus men-charge.

Fitur Pengisian Cepat LG G4
Jaman yang semakin canggih mengakibatkan orang-orang semakin sibuk dengan urusan pribadinya dan tak jarang diantara mereka banyak yang melupakan waktu pengisian baterai handset. Maka tak heran, produk-produk power bank semakin laris di pasaran. LG nampaknya jeli terhadap hal tersebut dimana pada LG G4 disertakan fitur Fast Battery Charging yang mampu mengisi baterai hingga 60% dalam waktu 30 menit saja. Fitur tersebut dinamakan dengan teknologi Quick Charge 2.0, dengan fungsi yang hampir sama seperti pada iPhone 6 namun dengan teknologi yang berbeda. 

Dibalut Keramik dan Kulit Sapi Langka LG G4
Lengkapi koleksi gadget Anda dengan beragam jenis case pilihan. Tipe LG G4 ini begitu elegan dan terkesan ekslusif karena dilapisi dengan cover belakang yang terbuat dari kulit ataupun dengan cover keramik. Penggunaan material kulit sebagai penutup atau cover belakang memang merupakan sesuatu yang tak biasa dan terkesan elegan. Dua lajur jahitan nampak membujur secara vertikal, menimbulkan kesan berkelas dan terlihat rapi. Di bagian atas terdapat tiga lubang yang merupakan wadah bagi perlengkapan yang berhubungan dengan kamera seperti rumah lensa dan LED flash. Sementara di bagian bawah terdapat sebuah lubang sebagai tempat keluarnya suara dari hardware speaker. Di bagian bawah sebelah kanan tercetak tulisan G4 yang mengindikasikan seri dari handset tersebut.

Phablet Android ini tersedia dalam 3 pilihan warna cover yang berbeda yaitu, LG G4 dengan cover keramik warna emas, abu-abu metalik dan LG G4 dengan cover keramik warna putih. Sementara untuk cover kulit tersedia dalam 6 pilihan yaitu LG G4 dengan cover kulit warna coklat, hitam, biru langit, kuning, beige dan LG G4 dengan cover kulit warna merah. Dengan cover kulit tersebut, selain terlihat lebih eksklusif, phablet bongsor ini akan terasa nyaman dalam genggaman. LG G4 sendiri memiliki ketebalan 9,9 mm dan bobot 155 gram dengan dimensi 148,9 x 76,1 x 6,3 mm. 

Kelebihan LG G4
  • Mendukung dual SIM GSM
  • Mendukung jaringan 4G, 3G dan 2G
  • Fitur Konektivitas lengkap dan terbaru
  • Menggunakanlayar lebar 5.5 inci dengan resolusi dan kerapatan sangat tinggi
  • Perlindungan dengan Corning Gorilla Glass 4
  • Kamera berkualitas tinggi setara DSLR
  • Kamera Selfie sangat memuaskan
  • Dukungan permesinan yang tangguh dengan prosessor 64bit
  • OS Android versi 5.1 Lollipop
  • Kapasitas RAM besar 3GB
  • Kapasitas penyimpnanan besar 32GB dan microSD hingga 128GB
  • Kapasitas baterai besar Li-Ion 3000 mAh
Kekurangan LG G4 
Kami belum menemukan kekurangan dari ponsel ini terlebih ini adalah ponsel kelas premium yang memiliki kelengkapan fitur dan spesifikasi.
Atau anda berpendapat lain?

Harga LG G4
LG G4 di bandrol dengan harga Rp 7.470.000,00

Demikian Review Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan LG G4. Semoga bisa menjadi referensi anda yang mau membeli smarphone ini.
loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru