Rabu, 27 Agustus 2014

Faktor Beli

(Dijual sebuah Counter di dalam City Mall Tangerang, ukuran 2 x 2 meter. Harganya sangat murah, hanya Rp 110 juta saja. Cocok untuk usaha di dalam Mall. Hubungi: 0818111368 / 02190450533. Pin bb: 7dfe719a. Foto counter menyusul. Bagi yang membantu memasarkan, akan dapat komisi.)
===================================================
Dijual biji jagung Popcorn ukuran:
1. 200 gram   = Rp. 8.000,-
2. 250 gram   = Rp. 10.000,-
3. 500 gram   = Rp. 20.000,-
4. 1000 gram = Rp. 40.000,-
Bagi yang berminat hubungi : 089652569795 / pin bb: 7dfe719a / hubungi email : ricky_kurniawan01@yahoo.com


Faktor Beli

Print Friendly
buy nothing day 
Refresh tentang 4 Faktor:
Promo -> Klik -> Kontak -> Beli
Apa yang membuat calon pelanggan (CP) menjadi pelanggan?
Perlu diingat, bahwa faktor beli adalah proses yang terjadi setelah CP melakukan kontak terhadap Anda (penjual), via sms, pesan (yubi), blackberry, telepon dan kemudian memutuskan untuk BeliTunda atauTidak. Berikut adalah faktor-faktor penyebabnya…
1. Kenyamanan pelayanan
Kata-kata dan intonasi yang ramah saat Anda menjawab kontak sangat mempengaruhi prosentase faktor beli. Saya pernah iseng melakukan kontak terhadap member Yukbisnis, yang mungkin ia tak mengenal saya. Ehh juteknya amit-amit.. Pertanyaannya, “Kenapa saya harus beli ke Anda..? Toh masih bisa ke tempat lain yang lebih ramah koq..!”. Ingat: JUTEK itu pilihan, bukan sekedar bawaan!

2. Kemudahan pembelian
Bukan sekedar kemudahan bagi kita (penjual) yang diutamakan. Semakin sedikit hambatan/kesulitan untuk bertransaksi, semakin tinggi faktor beli. Sistem pembayaran, pengiriman, barang bisa ditukar, juga menjadi kemudahan yang memperbesar faktor beli.
3. Barang yang unik dan dibutuhkan
Bukan sekedar barang yang bisa dijumpai di swalayan atau mal sekitar rumah. Misal, Anda menjual tas seken artis, yang sangat langka di Indonesia, tentu besar faktor belinya. Barang-barang bermerek dengan harga miring, juga menjadi sasaran berburu via online.

4. Diskon terbatas waktu
Justru bukan diskon tiap hari yaa. Karena akan menimbulkan penundaan pembelian. Saya suka mengamati bagaimana bermerek besar melakukan promo yang ada-ada saja, yang membuat kita tergoda dan seolah harus beli saat itu juga.

5. Ketersediaan Barang
Malas juga kalau harus menunggu lama, kecuali memang gak bisa didapat di tempat lain. Contohnya: jika yang lain pakai PRE-ORDER, Anda harus bisa NOW-ORDER..!

6. KREDIBILITAS
Murah bukan segalanya, jika tak dijamin kualitas barang, kecepatan pengantaran dan servisnya. Pembelianonline rawan penipuan, makanya tak mudah membangun kepercayaan. Di Kaskus ada namanya ’cendol’, di Yukbisnis ada namanya ’TRUST’, bangunlah itu. Apalagi jika ada penjamin seperti pembayaran yang ditunda oleh pengelola, sebelum transaksi clear, seperti YubiPay. Aman deh..
Tentu saja faktor beli bukanlah ujung dari bisnis kita. Masih ada faktor lainnya yang harus ditingkatkan setelah faktor beli, yaitu faktor beli-lagi dan faktor beli-lebih.
Ilustrasi: http://www.flickr.com/photos/walmartmovie/

http://hot.yukbisnis.com/faktor-beli/
loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru