Sabtu, 12 Maret 2016

Harga dan Review Smartphone Lenovo A6010 Maret 2016

Harga dan Review Smartphone Lenovo A6010 - Kamu pasti tahu merk smartphone Lenovo bukan? Ya, perusahaan asal Negeri Tiongkok itu memang tidak ada henti - hentinya dalam mengeluarkan smartphone terbarunya dengan harga yang cukup terjangkau namun berkualitas. Saat ini, Lenovo telah meluncurkan penerus Lenovo A6000, yakni Lenovo A6010.

Lenovo A6010, Harga dan Review Smartphone Lenovo A6010 Maret 2016

Sebagai penerus dari Lenovo A6000, Lenovo A6010 tentu dibekali spesifikasi yang lebih baik bila di bandingkan dengan pendahulunya. Akan tetapi, seperti yang dilansir dari GSMArena, pihak Lenovo hanya memberikan sedikit perubahan pada penerus Lenovo A6000 ini. Perubahan apa saja yang di lakukan pihak Lenovo pada penerus Lenovo A6000 ini? Simak penjelasannya berikut ini.

Harga dan Review Smartphone Lenovo A6010

1. Ukuran Layar

Lenovo A6010 di bekali layar beresolusi HD ( 1280 x 720 pixels ) dengan layar berukuran 5 inci berteknologi IPS. Dengan ukuran layar tersebut, Lenovo A6010 tentu mampu menampilkan konten video dan gambar dengan kerapatan layar mencapai 294 ppi, sehingga kualitas gambar yang dikeluarkan akan terlihat lebih detail dan jelas. Sayangnya, layar Lenovo A6010 belum dilapisi pelindung anti gores, yang membuatnya rawan lecet dan tergores apabila tidak dilapisi screen guard oleh penggunanya. Untuk pilihan warnanya, disediakan 3 pilihan warna yang tediri dari Onyx Black, Pearl White, dan Carmine Red.

Setiap warna yang dihadirkan Lenovo akan membalut body berbahan polycarbonat dengan dimensi berukuran 141 mm x 70 mm x 8.4 mm. Jadi bisa dikatakan ukurannya cukup tipis, sehingga membuat beratnya menjadi cukup ringan, karena hanya 130 gram. Berbekal bentuk ergonomis yang tipis dan ringan ini, tentunya smartphone ini akan lebih nyaman dioperasikan dan lebih mudah dibawa kemanapun kamu berpergian. Sayangnya, untuk material bodynya masih memakai bahan plastik. Hal tersebut wajar, karena harga Lenovo A6010 dibandrol cukup murah.

2. Performa Powerfull

Performa processor yang dibawa smartphone ini memang powerfull ketika dipakai untuk bermain game dan menjalankan banyak aplikasi. Pasalnya, Lenovo mempercayakan smartphone terbarunya dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang dilengkapi dengan processor 64 bit dengan kecepatan Quad Core 1.2 Ghz. Bukan itu saja, smartphone ini juga dilengkapi dengan pengolahan grafis Adreno 306 dengan clock speed 400 MHz, dengan RAM berukuran 2GB untuk meningkatkan kinerja processor saat mengesekusi beragam aplikasi secara bersamaan ( multitasking ). Untuk menunjang kinerja smartphone, pihak Lenovo telah membekali smartphonenya dengan baterai berjenis Li-Po berukuran 2300 mAh.

Spesifikasi Lenovo A6010 pada bagian hardware memang cukup memuaskan, mengingat harga Lenovo A6010 yang cukup murah. Selain itu, Lenovo A6010 juga di bekali penyimpanan internal sebesar 16GB yang dapat di bantu dengan memori eksternal mencapai 32GB. Kemudian untuk segi software, sudah ada teknologi Dolby Atmos yang mengoptimalkan keluaran suara lewat headphone ataupun 2 buah speaker yang tertanam pada bagian belakang dari snartphone ini. Tidak ketinggalan pula, smartphone ini juga di bekali sistem operasi Android 5.0 Lollipop terbaru dengan user interface Lenovo Vibe UI 2.0.

3. Akses Internet 4G LTE

Lenovo A6010 dibekali internet super cepat pada jaringan FDD LTE dan TDD LTE yang membuat smatphone ini mendukung jaringan 4G LTE dari semua operator di Indonesia. Smartphone ini juga dibekali dengan dua slot kartu dengan jenis MicroSIM untuk mempermudah akses internet dan berkomunikasi dengan dua nomer telepon berbeda. Bukan itu saja, smartphone ini juga mendukung jaringan GPRS, EDGE,dan HSPA+ sebagai alternatif apabila tidak mendapatkan jaringan 4G LTE karena jaringan 4G LTE belum merata diseluruh daerah yang ada di Indonesia.

Konektivitas Wi-Fi dengan fitur Wifi Hotspot juga ada pada smartphone ini, akan tetapi masih memakai Wi-Fi single band. Sedangkan untuk urusan transfer file dan data, smartphone ini sudah disediakan Bluetooth versi 4.0 dan konektor MicroUSB 2.0 yang berfungsi untuk mentransfer file lewat komputer dan menghubungkannya ke charger. Sayangnya pada bagian navigasi, Lenovo A6010 hanya dibekali teknologi A-GPS, dan belum mendukung GPS Glonass yang rata-rata sudah ada pada smartphone yang dibandrol setara dengan harga Lenovo A6010.

4. Kamera Beresolusi Tinggi

Untuk bagian kamera, pihak Lenovo sudah mengupgrade ukuran kamera pada penerus Lenovo A6000 ini. Pihak Lenovo mengupgrade ukuran kamera pada smartphone ini menjadi 13MP dibagian utama yang dilengkapi dengan Auto focus, Digital Image Stabilization dan LED Flash, untuk dapat menangkap objek di malam hari atau di ruang gelap secara jelas. Kemudian untuk menghasilkan foto dengan kualitas lebih, kamu bisa memanfaatkan fitur-ditur yang ada, seperti Panorama, HDR, ISO Settings dan Exposure Settings, agar nantinya kamu dapat menghasilkan sebuah foto dengan hasil yang sesuai dengan keinginan.

Selanjutanya pada sisi bagian depan, Lenovo juga mengubah ukuran kameranya, yang sebelumnya berukuran 2MP pada Lenovo A6000 plus, menjadi ukuran 5MP, yang dapat menghasilkan resolusi gambar maksimal mencapai 2560 x 1920 pixel. Dengan hasil yang demikian, berarti kamera depan ini sangat bisa di andalkan untuk melakukan selfie di berbagai kesempatan dengan hasil jelas dan tajam. Kamu dapat merekam video dengan kualitas 1920 x 1080 pixel pada kecepatan 30fps menggunakan kamera utama.

Harga Lenovo A6010

Harga Lenovo A6010 di Indonesia sekitar Rp 2.100.000,-. Harga tersebut merupakan harga resmi yang diberikan pihak Lenovo untuk Indonesia. Namun kemungkinan nantinya harga Lenovo A6010 bisa dibandrol lebih murah lagi, karena rencananya smartphone ini akan dirakit di Indonesia untuk memenuhi peraturan pemerintah mengenai TKDN, yang mewajibkan semua smartphone 4G LTE harus memiliki Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) mencapai 30%. Tentunya hal ini akan sangat menarik, karena akan berimbas terhadap harga jual Lenovo A6010 ataupun Smartphone 4G LTE Lenovo lainnya, seperti pada Lenovo A2010 dan A3690.


Nah itulah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Harga dan Review Smartphone Lenovo A6010. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini. Jangan Lupa Artikel Ini di SHARE Ya !!
loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru