Kamis, 06 Oktober 2016

Astaga! Biaya Pembuatan Apple iPhone 7 Ternyata Cuma 2,9 Jutaan

Astaga! Biaya Pembuatan Apple iPhone 7 Ternyata Cuma 2,9 Jutaan - Seperti yang kita ketahui, Apple secara resmi telah mengenalkan produk terbarunya, yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus hadir dengan peningkatan yang cukup signifikan, seperti tombol Home dengan teknologi baru, sertifikasi IP67 yang membuat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tahan air dan debu, kemampuan kamera yang lebih baik, hingga performa yang jauh lebih kencang. Selain itu, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus juga hadir dengan varian warna baru, yakni Jet Black yang tentunya membuat tampilan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus semakin menawan.

Astaga! Biaya Pembuatan Apple iPhone 7 Ternyata Cuma 2,9 Jutaan
© PhoneArena

Untuk harganya sendiri tidak usah di tanyakan lagi, karena seperti biasa Apple selalu membanderol produk iPhone-nya dengan harga yang cukup mahal. Apple iPhone 7 sendiri dijual dengan harga mulai dari US$649 atau sekitar Rp 8,5 Jutaan untuk varian memori internal 32 GB. Sedangkan untuk harga termahalnya dipegang Apple iPhone 7 Plus dengan harga US$969 atau sekitar Rp 12,7 Jutaan. Dibalik harganya yang selangit itu, apakah kamu pernah bertanya berapakah biaya pembuatan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sebenarnya? Jika iya, yuk simak ulasannya berikut ini.

Biaya Pembuatan iPhone 7 Ternyata CUMA Rp 2,9 Jutaan

Biaya Pembuatan iPhone 7 Ternyata CUMA Rp 2,9 Jutaan

Menurut data dari IHS Markit, biaya pembuatan iPhone 7 ternyata "CUMA" US$219,80 atau sekitar Rp 2,8 Jutaan. Ditambah dengan biaya tenaga kerjanya yang diperkirakan sekitar US$5 per unit. Maka, total biaya pembuatan iPhone 7 varian 32 GB adalah US$224,8 atau sekitar Rp 2,9 jutaan. Jika dibandingkan dengan iPhone 6s varian 16 GB, biaya pembuatan iPhone yang baru memang mengalami peningkatan sebesar US$36,89 atau sekitar Rp 500 ribu.

iPhone 7 dengan varian 32 GB saja dijual dengan harga US$649 atau sekitar Rp 8,5 Jutaan. Itu artinya, keuntungan yang didapat Apple untuk satu produk iPhone 7 32 GB kurang lebi US$424 atau sekitar Rp5,5 jutaan. Tentu saja, ini belum termasuk biaya-biaya yang lainnya, seperti penelitian, pengembangan, dan juga pemasaran.

Sekarang kamu sudah tahukan berapa biaya pembuatan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sebenarnya. Mungkin kamu kagetkan dengan biaya pembuatannya yang tidak sampai Rp 3 Juta. Tapi itulah kenyataannya. Namanya juga strategi marketing.
loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru