Minggu, 23 Oktober 2016

Penyerang Tiga Polisi Tangerang Diduga Teroris ISIS

Seorang pria, SA (34) melakukan penyerangan terhadap beberapa anggota Polri di Pos lantas Jalan Perintis Kemerdekaan Kawasan Pendidikan Yupentek Cikokol Tangerang Kota, Kamis (20/10) sekitar pukul 7.10 WIB. Diduga penyerang tersebut merupakan teroris dari gerakan ISIS. Karena dalam kasus ini polisi menemukan stiker ISIS dan juga bom pipa.



"Infonya gitu (ada stiker ISIS), saya belum dapat data lengkap," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono saat dikonfirmasi, Kamis (20/10).

Ada tiga polisi yang menjadi korban serangan membabi buta tersebut. Di antaranya Kapolsek Tangerang Kota, Kompol Efendi. Ia mengalami luka tusuk di torak jantung, sehingga harus dirujuk ke RS Siloam. Korban kedua, Kanit Dalmas Restri Tangerang Kota Iptu Bambang Haryadi, yang menglami luka dada kiri dan punggung kiri. Kemudian, anggota Sat Lantas Polsek Benteng Bripka Sukardi, yang mengalami luka punggung kanan dan lengan kanan.

Awi mengatakan, saat ini tersangka sudah dilumpuhkan dengan luka tembak beberapa kali. Tersangka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Kabupaten Tangerang dan dirujuk ke RS Kramat Jati.  "Tersangka masih hidup. Tersangka melakukan  penyerangan dengan membati buta menggunakan golok serta melempar sumbu menyerupai bahan peledak sebanyak dua batang," kata Awi.

Selain mengangkap pelaku, polisi juga mengamankan senjata yang digunakan pelaku. Di antaranya berupa satu buah senjata tajam (sajam) jenis pisau, satu buah sajam jenis badik, satu buah sarung sajam badik, satu buah benda yang diduga bom pipa, yang terletak di pinggir jalan dan di pinggir kali. Kemudian, satu tas warna hitam, satu buah sorban putih, dan satu buah stiker yang diduga ISIS menempel di Pos Lantas.


Sumber : http://www.republika.co.id
loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru