Sabtu, 08 Oktober 2016

Bapak ,Ibu Waspadalah !!!...Akan Tersebar Wabah Flu Singapura" Ini Dia Gejala, Ciri-ciri dan Cara Mengatasinya".. Tolong Sebarkan Informasi ini...Satu Share Dari Anda Telah di Tunggu Saudara-Saudara Kita..

Mungkin ada banyak yang belum tahu apakah itu “flu singapura”, terbukti waktu seorang anak saya diagnosis dengan menyampaikan “Pak, Bu, Anak anda ini tengah diserang flu singapura” Ortu : “wah, penyakit apakah itu dok? walaupun sesungguhnya kami belum pernah ke singapore”.. hmmm.. itu satu diantara contoh serta terdapat beberapa yang lain.

Oleh karena itu pada sekarang ini, mari kita lakukan apakah itu flu singapura, tanda tanda beserta ciri-cirinya, penyebabnya serta pemularannya serta pengobatan atau perawatan dirumah untuk pasien flu singapura. semoga dapat berikanlah manfaat yang sebesar-besarnya untuk pembaca sekalian.

Istilah kedokteran flu singapura yakni hand foot and mout disease atau disingkat HFMD, apabila dibahasa indonesiakan jadi penyakit KTM (Kaki Tangan Mulut) lantaran satu di antara ciri penyakit ini yakni ada l3puh4n pada kaki, tangan, serta mulut. Lantas kenapa disebut Flu singapura? lantaran penyakit ini pernah mew4bah di singapore hingga banyak sekolah serta fasilitas umum yang lain jadi ditutup lantaran penyakit ini sampai penyakit ini jadi popular dengan sebutan flu singapore.

Flu singapura yakni penyakit inf3ksi v!rus yang menyebabkan luka seperti sariawan yang banyak pada bibir serta mulut segi dalam, luka l3puh4n juga terlihat pada tangan, kaki, serta terkadang pada p4ntat atau daerah p0p0k.

Penyebabnya serta caraPenularan Flu singapura 

Penyebabnya Flu singapura yaitu virus RNA famili Picornaviridae, Genus Enterovirus terdiri dari virus Coxsackie A, virus Coxsackie B, Echovirus serta Enterovirus. Virus Penyebabnya Flu singapura tersering tetapi gampang yakni Coxsackie A16, sedang penyebabnya yang menimbulkan permasalahan berat atau punya potensi menyebabkan k0mplik4si hingga kem4tian yakni Enter0v!rus 71.

Lantaran pemicunya v!rus jadi flu singapura ini mudah menular. Penularannya seperti penyakit flu yakni melalui dr0plet saat bersin, air l!ur, t!nj4, serta c4iran dari v3s!kel atau ek"skreta. Penularan k0nt4k tidak segera bisa melalui barang-barang yang terk0nt4minasi oleh c4iran itu. Penyakit ini biasanya menyerang balita usia 2 minggu sampai 5 th., namun ada permasalahan yang berlangsung pada anak hingga usia 10 th.. Sedang Orang dewasa biasanya kebal pada enter0v!rus ini, namun mungkin saja terjadi.

Seperti inf3ksi v!rus biasanya, misalnya cacar air, anak yang sudah pernah diserang flu singapura akan mempunyai kekebalan pada penyakit ini. Dengan catatan, v!rus str4in-nya sama, namun apabila v!rus str4innya berbeda, anak masih bisa diserang lagi.

Gejala serta Tanda-tanda Flu Singapura 

Gejala Flu singapura biasanya akan terlihat 3 hingga 6 hari setelah anak terkena atau terserang v!rus. Ini disebut sesaat inkub4si. Gejala serta Tanda-tanda flu singapura diantaranya :

 Pada awalnya anak bakal alami demam dengan suhu tubuh 101°F (38°C) sampai 103°F (39°C) diimbangi rewel atau lesu terkadang diimbangi pilek. Pada anak yang lebih gede biasanya mengeluh sakit tenggorokan, pada bayi mungkin saja saja akan menolak A.S.I atau tidak mau minum terutama makan lantaran sakit menelan.

Lalu satu atau dua hari setelah itu, terlihat bintik-bintik merah waktu lalu jadi luka atau lecet di mulut (bibir serta pipi segi dalam, langit-langit serta tenggorokan) sama sariawan kecil-kecil serta banyak. Diluar itu terlihat juga ru4m berbentuk bintik-bintik merah datar atau muncul di isi c4iran (v3s!kel) atau l3puh4n, serta terkadang pecah jadi lecet (ulk"us). Ru4m atau l3puh4n ini biasanya ada pada telapak tangan serta telapak kaki ; bisa juga terlihat pada lutut, siku, p4ntat atau daerah g3nit4l.

Sebagian anak yang terinf3ksi dengan v!rus flu singapura ini mungkin saja tidak memperoleh semuanya tanda-tanda penyakit. Beberapa mungkin cuma alami ulk"us mulut atau l3puh4n pada kulit.
 
Seperti penyakit v!rus yang lain, penyakit flu singapura akan lebih baik sendiri tidak ada pengobatan dalam kurun waktu 7-10 hari. v3s!kel flu singapura contoh l3puh4n flu singapura pada telapak tangan

Perawatan serta Pengobatan Flu Singapura 

Penyakit flu singapuran biasanya tidak membutuhkan pengobatan khusus. Anda bisa memakai perawatan dirumah untuk menolong memperingan gejala flu singapura pada anak, yakni dengan cara :

Berikan anak c4iran atau minuman dingin untuk membantu meredakan sakit tenggorokan. Minum harus banyak agar tidak terjadi dehidrasi.

Jangan pernah berikan makanan atau minuman yang terasa asam atau pedas, kerupuk, keripik atau gorengan sejenis. Lantaran makanan ini bisa buat sariawan lebih menyakitkan.

Untuk meredakan nyeri serta demam, berikanlah acetaminophen (parasetamol) atau ibuprofen. Baca Ketentuan Pakai!

Jangan sampai memberi aspirin pada anak.
Jangan sampai memberi antibiotik lantaran penyakit ini lantaran oleh v!rus bukanlah bakteri.
Apabila anak atau bayi juga alami munt4h, diare atau tdk bisa makan serta minum sampai jadi lemah, jadi pasien itu harus dirawat.

Cara Mencegah Flu Singapura 

Tidak ada v4ksin yang bisa disunt!kkan bikin perlindungan pada v!rus yang mengakibatkan penyakit tangan, kaki, serta mulut ini. Seseorang bisa turunkan kemungkinan atau mencegah flu singapura dengan cara :
 
Sering membersihkan tangan dengan sabun serta air mengalir, terutama setelah ganti p0p0k serta menggunakan toilet.
 
Rajin bersihkan benda-benda yang kerap dis3ntuh termasuk mainan anak.
Jauhi k0ntak dekat seperti menc!um, mem3luk, atau berbagi perlengkapan makan atau cangkir dengan orang-orang yang lagi sakit flu singapura.
loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru