Kamis, 06 Oktober 2016

Wow Luar Biasa !! Ini Dia Karmila Purba, cewek joki tong setan Indonesia yang Mendadak Terkenal di Dunia

Kamu pernah lihat atraksi tong setan, itu lho pengendara motor yang muter muter di dalam tong raksasa, nah biasa pengendara motor ini seorang cowok tapi ada juga lho yang cewek ini dia namanya Karmila Purba.



Joki tong setan Kamila Purba ini mendadak jadi terkenal lho bukan cuman terkenal di Indonesia melainkan seluruh dunia. lah ko bisa emangnya ada ya tong setan di barat sana.

Seelum membahas lebih lanjut ada baiknnya kita kenalan Dulu dengan Karmila Purba ini, ia seorang cewek berusia 18 tahun asal daerah Pematang Siantar, Sumatra Utara.

Karmila bisa terkenal di dunia setalah dirinya masuk liputan halaman media asing, seperti Guardian dan Metro pada pertengahan Agustus 2016 lalu.

Sosok Milai mulai dikenal berkat Dedi Sinuhaji yang bekerja pada European Pressphoto Agency (EPA). Dedi mengaku pernah mendengar nama Mila saat Mila tampil di Siantar, Sumatera Utara, namun belum sempat berinteraksi. Kemudian barulah ketika Mila tampil di Deliserdang, Dedi bisa bercakap-cakap dengan Mila. Bahkan Dedi memotret Mila selama berkegiatan tong setan. Hal inilah yang membuat foto-foto Mila menjadi viral di media Eropa.
Kendati telah putus sekolah dan pernah bergabung dengan anak jalanan, sosok Karmila telah cukup menarik perhatiannya.

“Karmila Purba, an 18-year-old female motorbike rider, draws crowds of spectators as she performs in a show known locally as ‘Tong Setan’, or Devil’s Barrel,” tulis TheGuardian.

(Karmila Purba seorang pembalap perempuan sepeda motor berusia 18 tahun, menarik perhatian kerumunan penonton saat dia tampil di sebuah pertunjukan lokal ‘Tong Setan’ atau Devil’s Barrel).

Sementara itu agensi berita EFE milik pemerintah Spanyol menulis:

The crowds at the traditional night carnival in Deliserdang, North Sumatra, marvel at the daredevil motorbike riders who each night perform daring stunts inside a barrel known as ‘Tong Setan’, or ‘Devil’s Barrel’.”
(Penonton dalam karnaval tradisional di Deliserdang, Sumatera Utara, mengagumi pembalap sepeda motor pemberani yang tampi setiap malam sebagai joki di dalam tong/barrel yang dikenal sebagai ‘Tong Setan’ atau Devil’s Barrel).

Sebelumnya Dedi telah melakukan penjajakan terhadap sosok Karmila, dia mengaku telah mendengar namanya sewaktu tampil di Siantar.

Mila yang main tong setan setiap malam mendapatkan gaji per minggu sebesar Rp 600.000. Sementara tip-nya yang didapat dari para penonton minimal Rp 50.000. Beda lagi dengan malam minggu, Mila bisa mendapatkan tip sampai Rp 300.000 karena ramainya penonton.

Dari total penghasilannya yang bisa berkisaran antara Rp 3 juta – Rp 4 juta per bulan, Mila mengirimkan separuhnya kepada orangtua.

Ia juga pernah bercita-cita ingin menjadi musisi terkenal. Namun (lagi-lagi) karena kondisi keluarga yang tak terlalu mapan, Mila terpaksa menunda mimpi tersebut.

Sumber : http://inafeed.com
loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru