Kamis, 14 Juli 2016

ALHAMDULILLAH...AKHIRNYA BAHASA INDONESIA RESMI MENJADI BAHASA ASEAN.. BANTU SEBARKAN!!!

Apabila tak ada halangan pada bln. September nanti, para delegasi ASEAN Inter-Parliamentary Assemby (AIPA) mengadakan pertemuan lanjutan di Kamboja. Yang menarik, dalam pertemuan itu bakal ditetapkan, apakah bhs Indonesia akan jadi bhs resmi negara-negara ASEAN.

Hal semacam ini tersingkap dari pernyataan Ketua DPR Marzuki Alie sebagai salah seseorang delegasi Indonsia disela-sela pertemuan tingkat tinggi KTT. “Usulan (bhs Indonesia bhs resmi ASEAN) pada th. lantas itu telah di terima oleh semua delegasi. Lantaran apa, Thailand satu diantaranya memakai bhs Indonesia, Filipina Selatan, Malaysia, Singapura, Brunei juga. Jadi nyaris sebagaian anggota (ASEAN) berbahasa Indonesia, ” kata Marzuki Alie.

“Begitu kita sampaikan, segera bisa sama-sama tahu serta mengerti, ” katanya. Bhs Indonesia dikira layak jadi bhs resmi ASEAN. Terlebih, nyaris di sebagian negara di Asia Tenggara akrab dengan bhs Indonesia. Bahkan juga di Australia, Bhs Indonesia jadikan kurikulum di sekolah.

“Sudah sepantasnya demikian, bhs Indonesia jadi bhs resmi ASEAN. Lantaran dari jumlah pengguna, ya memanglah bhs Indonesia yang paling banyak. Semakin lebih besar bila ditambah Malaysia serta Brunei yang serumpun bahasanya, ” kata aktivis sekalian politisi PDI-P, Eva Kusuma Sundari.

Eva yakin, peluang Bhs Indonesia disahkan jadi Bhs di ASEAN makin besar. Alasannya, di Australia, dengan pertimbangan politis mengajarkan bhs Indonesia jadi kurikulum resmi. “Artinya, Bhs Indonesia memiliki peluang jadi bhs resmi dunia serta itu diawali di ASEAN. Tidak ada aliternatif bhs lain selain bhs Indonesia jadi bhs ASEAN, ” Eva yakini.
Sumber : www. mindtalk. com
http://www.beritaterbaruhariini.id/2016/03/akhirnya-bahasa-indonesia-resmi-menjadi.html
loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru