Jumat, 15 Juli 2016

SUBHANALLAH,,,, Ribuan Orang Menangis Membaca Ini, Lihat Apa yang Dilakukan Gadis Ini, Sungguh Mengharukan...

Membantu orang lain memanglah memerlukan kemampuan iman. Pasalnya, pendorong utama seorang ingin membantu kesusahan orang lain tak hanya tersedianya harta yang cukup, namun iman yang ku4t. 

Tanpa iman serta rasa kepedulian yang ku4t, begitu kecil kemungkinan seorang ingin merelakan sebagian dari yang dimilikinya untuk menolong kesusahan orang lain. 

Cerita berikut ini mungkin saja akan membuka mata hanti anda untul lebih p"ka dengan kesusahan orang lain dalam beragam situasi dan kondisi diambil dari account Facebook Naomi Azura. 

Hari itu saya berbelanja kepentingan pribadi di ramayana swalayan. Sesudah mengambil semua barang yang saya perlukan, saya juga buru buru menuju antrian di kasir. 

Didepan saya ada seseorang gadis pakai pakaian pink berpenampilan menarik serta didepan gadis itu ada seseorang ibu ibu berpenampilan simpel dengan 2 orang anaknya yang tengah menghitung belanjaan mereka di kasir. 

“Total semuanya 150 ribu bu”, kata si neng penjaga kasir tersenyum ramah sesudah menjumlahkan semua barang belanjaan si ibu. 

Ibu itu selekasnya buka dompetnya … uangnya recehan semuanya serta sedikit lu"suh, lantas dia menghitungnya satu persatu dengan muka tertunduk 

Ke-2 anaknya berdiri memerhatikan ibu mereka sambil sese"kali memegang tangannya, keduanya tampak tidak sabar. Antrian di supermarket juga makin panjang, maklum tanggal muda… 

Saya lihat wajah si ibu pucat basi … terlihat jelas ia kebingungan sebab nyatanya uang yang ada di dompetnya kurang.. 
Ia mulai cerminan berpikir untuk mengembalikan beberapa barang belanjaan yang diambilnya … saat itu juga tiba-tiba saja … 

Anak gadis di depan saya lalu membungkuk sambil memungut uang 
50 ribuan yg ada di lantai serta menyodorkannya ke pada ibu itu : 

“Ini bu, hati hati bu bila menghitung uang.., ini ada selembar uang ibu yang jatuh “ 

Si ibu yang bengong seperti tidak percaya … dengan tangan bergetar mengambil serta menerima uang itu… 

Dengan tatapan mata penuh sukur ia melihat pada si gadis tersebut 
Sesudah membayar di kasir dengan cerminan gembira ke-2 anaknya menenteng kantong plastik belanjaan berlalu pergi. 

Gadis itu membayar belanjaannya lalu ia juga selekasnya pergi… 
Saya lalu kejar sambil terburu-buru menyusul dia… 

Sesudah berjumpa si gadis tersebut 
Saya berkata : “Dek saya tahu… 
tadi anda dengan berniat menjatuhkan uang 50rb anda.. untuk kamu kasihkan sama si ibu yang tadi itu … saya simak lantaran saya ada pas dibelakang anda … 
Bagaimana anda dapat mendapat ide itu? ” 

Gadis itu dengan santun menjawab : 
“Saya tidak mau si ibu itu malu di hadapan kita serta anak-anak nya… karenanya Tuhan menggerakkan hati saya untuk sp0ntan mengerjakan apa yang bapak lihat “… 

Ternyata bila hati menginginkan kebaikan… Tuhan akan menolong hamba NYA melakukan kebaikan itu… sungguh, kebaikan itu cuma mudah dilakukan untuk orang yang memanglah menginginkannya…
loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru