Kamis, 21 Juli 2016

Bila Sudah Menikah Lebih Baik Berumah Sendiri Meskipun Hanya Ngontrak"" Ini Penjelasannya.

Pernikahan yaitu upacara pengik4tan janji nikah yang dirayakan atau dikerjakan oleh dua orang dengan maksud meresmikan ik4tan perk4winan dengan cara norma agama, norma hukum, serta norma sosial.

Kadang kala sesudah menikah K0nflik pada menantu dengan mertua memanglah adalah satu diantara ujian dalam berumah tangga. 

Tetapi keduanya terkadang tak ada yang ingin mengalah. Kondisi ini dapat ditolerir sepanjang tak bersinggung4n dengan syari’at Allah. 

Namun ketika dengan tinggalnya menantu dengan mertua malah menghalangi dakwah serta keistiqomahannya untuk ber-Islam, jadi sebaiknya rumah sendiri bersama suami atau istri akan lebih baik. 

Keadaan ini bakal makin runy4m bila pihak mertua memanglah belum seutuhnya mengerti agama dengan cara benar sesuai sama manh4j salaf. Tetapi sesungguhnya, bila menantu ingin bersabar malah mendakwahi mertua dengan cara pelan-pelan dengan hikmah yaitu jauh lebih mulia. 

Semuanya ada pertimbangan sesuai sama rumah tangga masing-masing. Sesuaikan pilihan ini dengan keluarga masing-masing supaya diberikan jalan terbaik. 

Serta janganlah lupa selalu untuk memohon petunjuk pada Allah. Insya Allah, Allah akan selalu membantu hambaNya yang selalu memohon jalan terbaik.
loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru