Senin, 01 Agustus 2016

Telinga Kemasukan Serangga/Semut Jangan di G0rek Atau di Cungk!l""!! Begini Cara Mudah Mengeluarkannya..

Telinga anda kemasukan semut atau serangga? Namun anda bingung langkah mengeluarkannya? Ada hewan kecil seperti semut serta serangga didalam telinga anda terang menggangu rasa nyaman pada telinga anda. 

Biasanya telinga anda terdengar derak-derik hewan di dalamnya atau berdengung yang dibarengi rasa g3li. Umumnya semut atau serangga masuk kedalam telinga waktu anda tengah tidur. Tetapi anda harus berupaya tetaplah tenang serta janganlah panik dalam mengatasinya. 

Untuk keluarkan semut atau serangga yang masuk kedalam telinga anda memanglah tidak mudah lantaran telinga adalah org4n tubuh yang v!t4l. Bila salah menanganinya mungkin saja bakal mengakibatkan kerusakan fungsi indera pendengaran pada telinga anda. 

Janganlah mem4sukkan jari atau cotton bud kedalam telinga untuk keluarkan semut atau serangga didalam telinga. Hal itu bisa menyebabkan serangga yang ada dalam lub4ng telinga terdorong masuk makin dalam serta bikin serangga itu menyeng4t yang menyebabkan rasa sakit dan bisa mencider4i sisi dalam atau gend4ng telinga anda. Oleh karenanya anda harus berhati-hati untuk keluarkan semut atau serangga tersebut . 

Kerjakanlah langkah keluarkan serangga didalam telinga lewat cara yang benar serta aman seperti berikut ini. 
  
1. Tempatkan kepala anda diatas bak mandi atau westafel serta posisi telinga yang kem4sukkan serangga menghadap ke atas 

2. Masukan baby oil atau minyak zaitun kedalam telinga yang punya masalah itu. Lalu tarik perlahan-lahan daun telinga anda supaya gelembung udara dalam telinga menghilang. Biarlah sepanjang lebih kurang 2 menit supaya serangga yang ada dalam telinga terbenam di minyak itu, hingga serangga semakin lebih mudah untuk di keluarkan dari dalam telinga. 

3. Sesudah 2 menit. Masukan air hangat yang bersih kedalam telinga anda dengan cara perlahan-lahan, lalu miringkan kepala anda dengan posisi telinga yang punya masalah mengahadap ke bawah supaya minyak, air, serta serangga dalam telinga anda keluar. 

4. Perhatikan serangga yang keluar dari dalam telinga anda. Bila sisi tubuh serangga tidak utuh atau beberapa masih tertinggal didalam telinga anda. anda bisa mengulangi lagi langkah-langkah sebelumnya sampai semuanya sisi serangga yang tersisa keluar semuanya. 

5. Bila serangga tidak juga dapat keluar, langkah paling akhir yaitu berkunjung ke dokter THT untuk memperoleh pertolongan medis. Dokter THT bakal menolong anda mengeluarkan serangga itu lewat cara yang aman serta terjamin kebersihannya.
loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru