Jumat, 10 Juli 2009

7 Pemimpin Negara Sahabat Ucapkan Selamat ke SBY

Bogor - Meski belum ada penetapan hasil final Pilpres 2009, sejumlah pemimpin dari negara sahabat telah menyampaikan ucapan selamat atas kemenangan SBY. Mereka menilai hasil hitung cepat bisa dipercaya.

Para tokoh tersebut menelpon SBY sepanjang pagi hingga malam, Kamis (9/7/2009). Mereka adalah PM Malaysia Tun Abdul Razak, Presiden Timor Leste Ramos Horta, PM Singapura Lee Sin Leung, Presiden Korsel Lee Myung Bak, PM Australia Kevin Rudd, Presiden Filipina Gloria Arroyo, dan Menteri Mentor Singapura Lee Kwan Yuew.

"Beliau-beliau mengucapkan selamat bukan hanya pada saya tapi kepada bangsa dan negara Indonesia atas terselenggaranya peaceful and democratic election," ujar SBY di kediaman pribadinya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Kepada para tokoh tersebut SBY lalu menjelaskan bahwa hasil resmi Pilpres 2009 baru akan KPU umumkan dua pekan lagi. Penghitungan suara yang ada saat ini belum final dan itu pun baru hasil penghitungan cepat.

"Tapi beliau-beliau katakan quick count yang dilakukan dengan metode yang scientific, maka hasil itu bisa dipercaya," ujar SBY.(detik.com)
loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru