Senin, 13 Juli 2009

Isu Calon "Menkominfo" Kabinet SBY-Boediono

akarta - Dua nama sudah diisukan menjadi calon Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) dalam kabinet pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) - Boediono. Keduanya adalah Tiffatul Sembiring (Presiden Partai Keadilan Sejahtera) dan Andi Mallarangeng (juru bicara Kepresidenan).

Telusur informasi yang dilakukan detikINET, Senin (13/7/2009), menunjukkan latar belakang keduanya. 'Bakal calon' Menkominfo, Tiffatul Sembiring, ternyata memiliki keterkaitan dengan bidang Teknologi Informasi (TI).

Tiffatul diketahui merupakan Insinyur Komputer lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika dan Komputer (STI&K) Jakarta. Ia juga pernah bekerja di PT PLN, tepatnya di Pusat Pengaturan Beban Jawa, Bali dan Madura pada tahun 1980-an.

Namun latar belakang TI Tiffatul agak tenggelam karena ia memutuskan untuk berkiprah lebih jauh di bidang dakwah dan politik. Apalagi Tiffatul pernah menimba ilmu di International Politic Centre for Asian Studies Strategic di Pakistan.

Sedangkan Andi Mallarangeng memang punya latar yang sangat kental dalam hal politik. Pria yang khas dengan kumisnya ini merupakan jebolan Universitas Gajah Mada dari Fakultas Sosial dan Politik.

Andi pun merupakan pemegang gelar doktor di bidang ilmu politik. Gelar itu diraihnya dari Northern Illinois University (NIU) Dekalb, Illinois, Amerika Serikat.

Latar belakang dan kiprah Andi jelas kental dengan nuansa politik. Mulai dari ilmu yang diraihnya, hingga kiprahnya di pemerintahan menunjukkan bidang politik tak pernah ditinggalkan Andi.

Tapi ingat, dua sosok itu belum tentu akan dipilih SBY sebagai Menkominfo berikutnya. Isu masih terus bergulir dan nama-nama baru, bukan tidak mungkin, masih akan muncul.(detik.com)
loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru