Jumat, 10 Juli 2009

Potongan Tubuh Manusia Ditemukan di Bus

YOGYAKARTA - Penumpang serta awak bus di Terminal Giwangan Yogyakarta digemparkan dengan penemuan potongan tubuh yang dibungkus dalam tas kain yang ditinggalkan di bus Sumber Kencono W 7602 UN sekira pukul 17.15 WIB.

Menurut kondektur bus jurusan Surabaya-Yogyakarta itu, Madenan (45), penemuan tersebut diketahui ketika seluruh penumpang bus turun. Seperti biasa, dirinya masuk ke dalam bus untuk memeriksa bawaan penumpang.

Setelah diperiksa ternyata ada sebuah tas kain milik penumpang yang tertinggal di bagian belakang jok sisi kiri. Oleh Suyono, tas tersebut dipindah ke kaca bagian belakang bus agar terlihat jika pemiliknya mencari tas yang tertinggal.

Setelah sekian lama ditunggu tak ada pemilik yang mengambilnya. Suyono selanjutnya memindahkan tas kain itu ke bagian depan bus dan ditaruh di atas mesin bus. Curiga dengan isin tas yang cukub berat, kernet bus itu mencoba membuka tas kain.

"Karena curiga saya mencoba meraba isi tas palstik. Setelah diraba, ternyata ada bentuk lutut orang dan menyembul jari-jari tangan manusia," katanya di Yogyakarta, Jumat (10/7/2009).

Semakin curiga, Suyono menunggu sopir bus yang saat itu sedang makan untuk membuka bersama isi tas kain. Setelah dibuka, ternyata di dalam tas plastik ada benda keras yang mirip kepala manusia yang dibungkus handuk.

"Kita langsung melaporkan penemuan kepada aparat terdekat yang langsung meneruskan informasi ke Mapoltabes Yogyakarta," tuturnya.

Beberapa saat kemudian, petugas dari Mapoltabes Yogyakarta datang ke TKP dan melakukan evakuasi tas kain dan dikirim ke Bagian Forensik RSP Sardjito, Yogyakarta untuk dilakukan autopsi.

"Kita masih menggali keterangan dari saksi-saksi yang kemungkinan mengetahui penumpang bus yang meninggalkan tas kain itu," ujar Kasat Reskrim Poltabes Yogyakarta Kompol Saiful Anwar singkat(okezone.com)
loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru