Sabtu, 11 Juli 2009

'Merah Putih' Film Termahal Indonesia!

Perkembangan film Indonesia yang maju pesat membuat seorang Hasyim Djojohadikusumo rela menggelontorkan US$ 6 juta untuk sebuah film idealis yang berjudul ‘Merah Putih’.

Film ini diproduseri oleh Hasyim dengan menorehkan anggaran yang sangat besar. Film yang bercerita tentang film revolusi perang Indonesia menelan dana produksi hingga 6 juta dolar atau Rp 60 miliar.

“Dana itu untuk biaya produksi, marketing dan promosi,” ungkap Hasyim ketika acara pelincuran website ‘Merah Putih’ di Djakarta Theater, Jl. MH. Thamrin, Jakarta Pusat.

Ia pun menjelaskan tujuan film ini dibuat tak lain hanya untuk menghargai para pahlawan kemerdekaan agar anak-anak muda mengingat keberanian para pejuang yang memiliki latar belakang berbeda hanya demi kemerdekaan.

“Film ini jelas mendidik dan memberi inspirasi. Pesan film ini ingin menyampaikan bahwa para pejuang kemerdekaan kita berjuang bukan untuk uang. Supaya anak cucu kita sadar bahwa pendahulu mereka berjuang dengan tulus tanpa pamrih mater,” terangnya.

Film yang rencananya bakal dirilis pada 13 Agustus 2009 itu diperankan oleh Lukman Sardi, Darius Sinathrya, Donny Alamsyah, dan Zumi Zola(rileks.com)
loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru