Sabtu, 11 Juli 2009

Sidang Hak Asuh Anak Michael Jackson Ditunda

TEMPO Interaktif, Los Angeles - Sidang yang memperebutkan hak asuh tiga anak Michael Jackson antara ibu si penyanyi, Katherine Jackson, dan bekas istri si bintang, Deborah Rowe, ditunda sepekan.

Penundaan diinginkan pihak Katherine dan Rowe sendiri karena mereka mencoba menyelesaikan secara damai. Semula sidang akan dilakukan pada Senin (13/7). Tapi usaha damai itu membuat hakim, pada Jumat (10/7), memutuskan menunda sidang selama sepekan.

Saat ini, untuk sementara, pengadilan menyerahkan hak asuh ketiga anak Michael Jackson yang usianya 7 sampai 12 tahun kepada Katherine. Tapi masalahnya masih ada Rowe, 50 tahun, yang menjadi ibu dari dua anak pertama Jackson, yakni Michael Joseph Jackson Jr. alias Prince Michael, 12 tahun, dan Paris Michael Katherine Jackson, 11 tahun.

Sedang anak terkecil, Prince Michael II, tujuh tahun, lahir dari ibu yang tidak pernah diidentifikasi siapa ia.

Dalam wasiat yang ditandatangani 2002, Jackson mengungkapkan jika ia meninggal ingin anaknya diasuh ibunya, Katherine, atau jika tidak, penyanyi Diana Ross.

Dalam surat wasiat itu, Jackson tidak menyinggung sedikitpun soal Rowe. Setahun sebelum surat wasiat dibuat, Rowe sudah menyatakan akan mencabut hak mengasuh anak-anaknya.

Tapi keputusan ini sudah dicabut saat ia dan Jackson melakukan kesepakatan damai pada 2006. Tidak jelas, bagaimana isi kesepakatan yang mereka buat ini.
loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru