Jumat, 10 Juli 2009

Taman Pintar Yogya

Kalau kamu punya rencana liburan ke Kota Yogyakarta, jangan lupa untuk mampir ke Taman Pintar. Di taman ini, kamu bisa berekspresi dan berkreasi dengan bermain.

Taman Pintar tepatnya berada di jalan Panembahan Senopati nomor 3 yang dibuka sejak tahun 2007. Di dalam Taman Pintar terbagi beberapa area yang bebas kamu masuki. Ketika pertama masuk biasanya pengunjung menuju area Playground, area ini isinya berbagai tempat bermain sekalian mengingatkan kembali pelajaran di sekolah. Dijamin area ini benar-benar fun bagi siapa saja yang mau coba.

Di tempat lain ada Gedung Heritage, tempat ini khusus untuk anak-anak usia Playgroup hingga TK. Kalau enggak tertarik bisa pindah ke Gedung Oval, area ini dibuat untuk menambah wawasan tentang lingkungan. Dijelaskan mengenai pemaparannya, sejarah, ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kalau sudah cukup nambah wawasannya, coba masuk ke Gedung Kotak, gedung tiga lantai ini terdiri dari ruang pameran, audiovisual, radio anak Jogja, food court, dan souvenier counter. Untuk menambah ilmu lagi naik saja ke lantai dua, di sini diterangkan materi dasar dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK), teknologi populer yang canggih, dan perpustakaan. Sementara di lantai tiga ada laboratorium sains, animasi dan tv, dan courses class.

Taman Pintar di Kota Yogyakarta dibuka tiap Selasa sampai Minggu dari jam 9 pagi hingga 4 sore dan hari Senin ditutup. Untuk tiket masuknya dibagi per area, yang harganya rata-rata 5 ribu perak. Bahkan khusus di area Playground boleh main sepuasnya dengan gratis. Pokoknya di Taman Pintar Yogya, kamu bisa bermain sepuasnya sekaligus dapat tambahan ilmu yang bisa menunjang belajarmu di sekolah (dari berbagai sumber).sph
loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru