Rabu, 22 Juli 2009

Coklat Susu Onta,Pertama Kali Dijual di Dunia


Memakan coklat susu yang susunya dari susu sapi, mungkin hal yang biasa dan sudah sering orang nikmati. Namun mengkonsumsi coklat susu yang susunya berasal dari susu Onta mungkin baru kali orang mendengarnya. Dan untuk pertama kalinya di dunia, perusahaan Al-Nassma yang berbasis di Dubai telah memproduksi sebuah produk makanan baru yaitu coklat susu Onta.

Perusahaan Al-Nassma yang didirikan pada bulan Oktober tahun lalu ini, dimiliki oleh Syaikh Muhammad bin Rasyid al-Maktum. Dengan 3000 onta yang dimiliki di sebuah peternakan di Dubai, perusahaan Al-Nassma akan berusaha memproduksi sekitar 100 ton coklat susu onta premium setiap tahunnya.

Perusahaan Al-Nassma untuk memproduksi produk ini bekerjasama dengan Austria chocolatier Manner. Dan untuk produksi akhir dari pabrik coklat susu Al-Nassma menggunakan fasilitas yang ada di Dubai. Perusahaan selain menargetkan pasar Timur tengah, juga akan berusaha memperluas pasar ke Jepang, AS dan Eropa.

Coklat susu Onta Al-Nassma produknya selain dijual di toko yang ada dipeternakan, juga dijual di hotel-hotel mewah dan penerbangan-penerbangan swasta. Al-Nassma juga berencana akan menjual secara online internet produk coklatnya dalam satu bulan ke depan.

Semua coklat yang dihasilkan tanpa bahan-bahan kimia tambahan dengan campuran rempah-rempah lokal yang terkenal seperti kacang-kacangan dan madu.

"Kami ingin menjadi Godiva dari Timur Tengah," ujar Martin Van Almsick, general manajer pada perusahaan Al-Nassma. "Ini produk mewah, jadi kita tidak akan pernah menemukannya di super market biasa. Rencana ke depannya akan ada counter coklat susu onta Al-Nassma di setiap Mall yang ada di kota-kota Uni Emirat Arab.

Susu onta dipercaya lebih sehat dan bergizi daripada susu sapi dan mengandung lima kali lebih banyak vitamin C, sedikit lemak, dan sedikit gula dan lebih banyak insulin, menjadikan coklat susu onta Al-Nassma sebagai pilihan yang tepat bagi penderita diabetes dan orang yang harus mengkonsumsi gula sedikit.

Bagaimana rasa coklat susu onta? Kita tunggu saja sebulan lagi untuk memesannya, setelah produk ini dijual secara online.(fq/tt)
http://www.eramuslim.com/berita/dunia/pertama-kali-dijual-di-dunia-coklat-susu-onta.htm
loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru