Sabtu, 18 Juli 2009

Orang Malaysia Pelaku Bom Di JW Marriot dan Ritz Carlton

Malaysia buronan yang diduga bom di Hotel JAKARTA, Indonesia (CNN)
- Otoritas menyelidiki twin bombings hotel di Jakarta sudah menemukan orang lain tetap percaya dan Malaysia yang terkenal jahat lahir militan buronan mungkin di balik serangan, polisi mengatakan Sabtu.
Polisi menyelidiki setelah sebuah ledakan bom di sebuah restoran di Hotel Marriot di Jakarta.

Jumat bombings yang mewah di JW Marriott dan hotel Ritz Carlton membunuh sedikitnya sembilan orang - termasuk setidaknya dua disangka suicide bombers - luka dan lebih dari 50 orang lain.

Anti-terorisme adalah pejabat menyelidiki hubungan antara serangan dan Noordin M. Top, yang diduga pemimpin Jemaah Islamiyah kecil suban grup. JI memiliki ikatan kepada Osama bin Laden dari jaringan teroris al Qaeda, tetapi sampai saat ini belum ada klaim tanggung jawab atas serangan terakhir.

Atas adalah seorang petugas melaporkan, recruiter, bombmaker, dan pelatih untuk kelompok JI yang terlibat dalam serangan sebelumnya di Marriott - pada Agustus 2003 - serta serangan di sebuah klub malam di Bali tahun 2003 dan di Kedubes Australia di Jakarta pada 2004, menurut FBI. Video Watch analis membicarakan kemungkinan tersangka »

"Kami tidak dapat menentukan dengan jelas saat ini jika ini bombings dihubungkan ke jaringan Noordin Top. Kami hanya memiliki kesamaan didirikan di cache peledak yang ditemukan di pulau Jawa dan Bali bombings," kata polisi. Video Watch panjangnya dari tempat yang blasts »

Indonesia National Police Chief Gen Bambang Hendarso telah mengatakan jenis bahan peledak yang ditemukan mirip dengan yang ditemukan dalam penyerbuan di beberapa rumah di Jawa Barat yang terhubung ke Atas.

Indonesia memiliki otoritas tertahan beberapa saksi dan lain-lain untuk pertanyaan, dan telah bukti forensik dari tempat untuk pengujian, seorang juru bicara untuk Indonesia Presiden Susilo Bambang Yudhoyono said.

Di Gedung Putih mengatakan bahwa Presiden AS Barack Obama berbicara di telepon dengan Yudhoyono pada hari Sabtu. Obama menyatakan "dukungan dan solidaritas dengan pemerintah dan rakyat Indonesia dan AS yang ditawarkan pemerintah untuk backing" investigasi yang sedang berlangsung di Indonesia. " Dia juga lauded Yudhoyono untuk kembali pemilihan awal bulan ini.

"Presiden bahwa Indonesia berhasil pada pemilihan 8 Juli mengingatkan dunia bahwa Islam, demokrasi, dan keanekaragaman dapat hidup bersama dan berkembang," the White House said.
Don't Miss

* Blog: Hotel tersangka bom dapat menyerang lagi
* Indonesia memiliki sejarah bombings
* IReport.com: Kirim foto, video
* Mengapa hotel membuat godaan teror sasaran

Sementara itu, sisa-sisa orang lain dalam serangan jakarta hotel, membawa kematian tol dengan sembilan orang, polisi mengatakan pada hari Sabtu.

Setelah bombings pada hari Jumat, polisi menemukan sedikitnya dua headless corpses pemikiran untuk bunuh diri dan penyerang sedikitnya enam korban tewas serangan. Lihat gambar-gambar foto setelah »

Berwenang pada hari Sabtu menyimpulkan terdapat satu lagi kematian karena mereka menemukan kepala severed yang cocok baik dari headless corpses. Hal ini tidak diketahui jika orang yang merupakan tamu hotel atau salah satu penyerang.

Polisi juga mengatakan salah satu headless corpses adalah perempuan.

Empat dari enam korban serangan asing, menurut Departemen Kesehatan. Departemen diidentifikasi dua orang mati seperti Australia, satu dari Selandia Baru dan satu dari Singapura. Korban lain adalah Bahasa Indonesia dan keenam tetap teridentifikasi.

Di antara yang luka US delapan negara, sesuai dengan US State Department.

Lima korban dan salah satu yang disangka suicide bombers dibunuh di Marriott, menurut juru bicara polisi Inspektur Jenderal Nanan Soekarna. Menit kemudian, pembom bunuh diri lain yang terkena Ritz-Carlton, membunuh satu orang lain dan bomber.

Itu tidak jelas di mana kembali severed kepala ditemukan.
iklan

The bombings di dua hotel mewah - yang dihubungkan oleh sebuah terowongan bawah tanah - terjadi sesaat sebelum 8 (9 Kamis ET). Kedua blasts struck hotel 'restoran dan beberapa tokoh-tokoh bisnis internasional di antara para korban itu. Hotel internasional yang frequented oleh banyak pengunjung dan asing.

Tidak jelas bagaimana mereka mendapat sekitar "kuat keamanan" di hotel, menurut Alan Orlob, kepala keamanan untuk Marriott Hotel. Orlob telah mengatakan tidak ada indikasi apapun "ancaman langsung di Jakarta." Ritz-Carlton merupakan anak perusahaan Marriott.

http://edition.cnn.com/2009/WORLD/asiapcf/07/18/indonesia.hotels.explosions/index.html?eref=edition
loading...

Artikel Terkait

Posting Terbaru